Minggu, 05 Agustus 2018

Kebaikan Random

Hiya!

Kali ini saya mau berterimakasih pada orang-orang baik yang saya temui. Emang yah, yang namanya kebaikan itu bisa dateng dari mana aja. Entah dari anak-anak yang ngingetin lampu udah hijau waktu kamu ngelamun pas lampu merah. Entah bapak-bapak random yang ngingetin kalau tali sepatu kamu lepas. Entah ada orang yang agak minggir biar kamu bisa lewat. Entah ada mas-mas yang naruh uang kembalian di meja supaya ngga nyentuh tangan kamu. Atau ibu-ibu di pasar yang ngerekomendasi mana jambu yang manis mana yang engga.

Ah begitu banyak kebaikan di sekitar kita. Orang-orang yang sekali lewat aja bisa sebegitu baiknya, apalagi orang-orang yang ada di sekeliling kita ya? Masya Allah, banyak banget ya ga sih yang bisa kita syukuri.

Saya abis liat ilustrasi di instagram nih. Percaya ga kalau ada orang putus asa yang bisa bikin orang senyum? jadi ceritanya gini: ada orang yang nendang nendang batu sambil jalan, dia lagi kacau banget. Terus, batu yang dia tendang itu jatuh ke kolam. Batu yang jatuh tadi kan otomatis bakalan bikin air kolam ada gelombangnya tuh. Nah di sisi lain kolam, ada orang yang lagi main kapal-kapalan kertas sendirian. Namanya juga kolam, kan kapal kertas ga akan jalan yak. Tapi dia tetep aja nunggu, siapa tau ada angin yang niup kapal kertasnya. And finally... tau ga? karena gelombang dari jatuhnya batu tadi, kapal kertas dia gerak, dan dia seneng banget!




 


 Kata Ibnul Al Qayyim Al Jauzi:

"Boleh jadi...
saat engkau tidur terlelap
pintu pintu langit sedang diketuk
oleh puluhan doa kebaikan untukmu,
dari seorang fakir yang telah engkau tolong,
atau...
dari orang kelaparan yang engkau beri makan,
atau...
dari orang yang sedih yang telah engkau bahagiakan,
atau...
dari orang yang berpapasan denganmu yang telah engkau berikan senyuman,
atau...
dari orang yang dihimpit kesulitan dan telah engkau lapangkan,
dan...
janganlah sekali-kali engkau remehkan sebuah kebaikan..." 


Jadi...
Untuk kamu-kamu yang begitu baik hatinya, entah sengaja atau tidak disengaja, entah kamu sadari atau tidak kamu sadari, entah yang kamu tahu maupun yang kamu belum tahu: semoga Allah melancarkan urusan-urusanmu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir, berikan komentar dan saya akan lebih senang :)