Minggu, 25 November 2012

Hari Guru ke Enam Tujuh

Selamat Hari Guru ke 67 hai para Guru.
Hari guru ini sebenernya merupakan hari berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).Kita berharap agar organisasi PGRI ini terus berkarya lebih baik lagi ya.

Ngomongin soal guru, pasti banyak gitu ya yang lewat-lewat di kepala. ada yang nggak peduli, ada yang batuk trus bilang "so what", ada yang mikir "apaan sih", ada yang kangen, ada yang kangen tapi pura-pura nggak kangen, ada yang nggak kangen tapi pura-pura kangen trus akhirnya kangen beneran #apasih. Iya iya, banyak karakter guru yang udah kita cobain (mungkin cuma buat lo yang umur berakhiran "....teen"nya udah tinggal sedikit lagi atau yang umurnya udah nggak berakhiran "...teen" lagi). Karakternya ada yang baek aja, ada yang baek banget, ada yang galak aja, ada yang galak banget, ada yang garing aja, ada yang garing banget, ada yang ganteng aja, ada yang ganteng banget, eh.......

Anyway,karena kebanyakan remaja Indonesia (cie remaja..) banyak yang nggak suka sesuatu yang bersifat "upacara", so gue ngga bakal nyuruh kalian buat merenung kok. suer! bosenkan, tiap pagi udah merenung trus disuruh merenung lagi.

Sebenernya gue mo ngajak lo buat nginget nama guru SD lo aja, coba yaa:
Guru kelas 2 SD lo siapa? Inget? Nggak Inget? karena menurut gue, remaja (cie remaja) pada inget guru kelas 1 SD mereka tapi nggak inget guru kelas 2 nya. Bener nggak sih? Udah benerin aja apa kata Juragan.
Trus buat yang anak IPA: guru yang ngajar geografi kelas 2 SMP siapa?
Buat anak IPS: Guru yang ngajar biologi kelas 1SMP siapa? 
Buat anak SMK: guru yang ngajar PKn kelas 1 SMP siapa? 
Inget? Nggak inget? Udah, inget-inget aja.. Nurut aja apa kata Juragan.
Pasti pada inget kaan? ada yang nyautnya cepet, ada yang ngelirik ke langit-langit trus abis itu inget (gue juga nggak tau apa rahasia dibalik langit-langit yang biasa digunakan manusia untuk mencari apa yang dia lupa). Jadi sebenernya nginget nama guru buat apa sih? ya buat negur kalo pas lagi reunian lah, gimane sih. HAHA. Tapi itu juga buat nginget kalo ada yang berjasa buat lo sampe lo jadi pinter, atau paling enggak lebih pinter laah. Walaupun sejengkel apapun, semarah apapun, sedendam apapun, senggakpeduli apapun lo harus punya rasa terimakasih ke guru (atau dosen bagi yang sudah bukan umur "...teen" lagi). Gue juga pernah kesel ama guru kalik, banyak malah. Tapi pas udah pisah, lama-lama jadi berkurang kok rasa kesel lo, beneran deh. Nggak boong, gue ngerasain sendiri sob! Walaupun gue tetep nggak mau ngakuin kalo gue kangen guru sekolah gue dulu (dulu? ketauan dah umur gue berapa sekarang, #ehm13taun). Intinya guru itu sesuatu #apasih.




Gimana? Setuju kan sama tulisan gue di atas? Udah, setuju aja. Nurut aja apa kata Juragan. 
Finally, bener kan gue nggak nyuruh lo buat merenung? cuma nginget-nginget doang. Sekian tulisan Juragan kali ini, SELAMAT HARI GURU INDONESIA! Hiyahahaha...

Fyi, kalo bisa jangan ngucapin dengan kalimat Happy Teachers Day, karena hari guru dunia beda lagi lho. Yang 25 November ini khusus Indonesia. Biar keliatan beda aja gitu ngucapinnya pas hari guru Indonesia sama International Teachers Day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir, berikan komentar dan saya akan lebih senang :)