Rabu, 28 November 2012

Wasiat Nobel untuk Nobel

EHM. Kalo manggil parapengguna twitter disebut "tweeps", boleh nggak kalo manggil parapengguna blog gue namain "Blops"? Setuju? Gak setuju? Udah, setuju aja apa kata Juragan.

Haaii Blops!
Gue mau ngajak lo nengok hari kemarin, coba tebak kemarin itu hari apa? Selasa! bener banget. Trus sekarang Rabu, besok Kamis. Iyah, bener, nggak salah kok.  Elo! Elo! Elo! dan Elo! Bener dah! (kok jadi gini sih, udahan ah).

Jadi gini, ceritanya gue kan pengen banget dapet nobel perdamaian atau nobel fisika (amin). Soalnya, selama 17 tahun terakhir ini, penerima nobel fisika cuma berasal dari negara Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Rusia, Australia, Prancis, dan Jerman. Kalo nobel perdamaian, penerimanya udah dari mana-mana, tapi Indonesia belum ada. Sebenernya situasi Indonesia kemungkinannya ada 2 : negaranya aman-aman aja, jadi nggak ada yang musti didamaikan, atau internal negaranya belum ada yang berhasil mendamaikan.

Nah, ternyata kemarin itu tanggal ditandatanganinya surat wasiat Alfred Nobel yang mau hartanya disumbangin ke penerima penghargaan Nobel. Jadi, sebenernya hadiah itu semua pemberiannya si Nobel ini, yang dulunya disebut Raja Dinamit. Berarti duitnya banyak banget ya, widiih. Secara patennya kan banyak banget, jadi kayanya duitnya masih nambah terus sampe sekarang. Kayanya sih. Nah duit-duitnya itu buat penghargaan Nobel yang dikasih ke orang yang berjasa di bidang: 

  • Fisika
  • Kimia
  • Fisiologi atau kedokteran
  • Sastra
  • Perdamaian
Harapan gue sih ya, ada orang Indonesia yang dapet penghargaan Nobel juga. Siapa tau selanjutnya ada diantara kita Blops! Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir, berikan komentar dan saya akan lebih senang :)